3 Rahasia Jadi Content Creator Sukses
Digital Marketing
3 Rahasia Jadi Content Creator Sukses
  • minlio Minlio
  • 20 December 2021
  • 2,857 Views

Cari penghasilan tambahan kini semakin mudah dengan adanya internet. Peluangnya sangat besar dan caranya juga beragam, salah satunya dengan membuat konten. Yap, untuk Anda yang mempunyai handphone, media sosial dan juga internet, pasti tidak luput dari melihat konten. Apapun itu, bisa video YouTube, status Facebook, foto di Instagram, hingga artikel di Blog.

Lalu, mengapa Anda tidak memanfaatkan kemudahan ini dengan menghasilkan pendapatan dari membuat konten di internet atau yang biasa kita sebut sebagai Content Creator?

Content Creator merupakan salah satu profesi yang kian hits dan populer belakangan ini. Pastinya kalian sudah tidak asing, kan, dengan kata ini? Bahkan, tidak sedikit orang (termasuk anak kecil) ingin menjadi Content Creator ketika ditanya mengenai cita-citanya.

Melihat banyaknya peminat, apa sebenarnya Content Creator itu? 

Secara sederhana, Content Creator adalah seorang yang membuat konten yang dipublikasikan melalui platform media sosial, seperti Instagram, YouTube, Facebook, TikTok, dan Blog.

Artinya, jika Anda mempunyai akun media sosial dan pernah membuat konten, Anda juga bisa dikatakan seorang Content Creator. Tetapi yang menjadi permasalahannya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka adalah seorang Content Creator yang bahkan bisa memaksimalkan media sosialnya hingga bisa menjadi influencer marketing bagi sebuah brand dan menghasilkan uang 

Namun sebelum sampai ke tahap menghasilkan dari media sosial, ada 3 syarat penting yang harus Anda kuasai untuk menjadi seorang Content Creator, yaitu mengenali dirinya sendiri, mengenali target audiensnya dan mampu membuat konten yang ‘menjual’ serta disukai banyak orang untuk kebutuhan marketing. Jika ketiga aspek ini dipenuhi, Anda bisa mempunyai pengikut (followers) dan meng-influence atau mempengaruhi mereka untuk melakukan apapun yang Anda arahkan.

Beriut kita bahas lebih dalam mengenai 3 syarat ini.


1. Mengenal Diri Sendiri

Sebelum memutuskan mulai membuat konten dan menjadi Content Creator, ada baiknya kalian mengenali ‘Super Power’ kalian dan memilih bidang apa yang ingin kalian dalami. Salah satunya, kalian bisa memanfaatkan hobi atau passion kalian dan share it to the world!


2. Mengenal Target Audiens

Setelah mengenali diri sendiri, ada perlunya Anda juga mengenali Target Audiens Anda, seperti usia, gender, status, dan demografis. Dengan demikian, Anda jadi bisa lebih mudah untuk menentukan konten seperti apa yang paling cocok untuk mereka dan produk apa yang paling laku untuk kalian tawarkan.


3. Membuat Konten yang ‘Menjual’ serta Disukai Banyak Orang

Setelah mengenal diri sendiri, menentukan dan mengenali target audiens, inilah saatnya membuat konten yang dapat menarik perhatian followers dan audiens! Untuk membuat konten yang ‘menjual’ dan disukai banyak orang, ada baiknya Anda selalu up-to-date dan mengikuti perkembangan zaman, trend, dan sesuatu yang viral pada saat tersebut. Dan tentunya, jangan lupa untuk konsisten membuat konten. Dengan konsisten memposting konten, semakin besar juga kemungkinan banyak orang mengenal Anda.

Nah, di Content Creator Black Book yang ditulis oleh Denny Santoso, Anda akan menemukan semua jawaban untuk menjadi Content Creator sukses yang dapat mengasilkan income dari kontennya. Dimulai dari cara mengenal diri sendiri, menentukan dan mengenal target audiens, dan cara membuat konten yang menjual serta disukai banyak orang dan banyak rahasia lain yang Anda butuhkan.

Berikut ketiga rahasia yang harus dikuasai  Content Creator yang dapat menghasilkan uang dari konten di media sosialnya. Sudahkah Anda memenuhi ketiga hal?

digital, digitalmarketing, contentcreator, tipsbisnis, dennysantoso, contentcreatorblackbook
Share
Minlio