4 Keuntungan Bisnis Online
Business
4 Keuntungan Bisnis Online
  • minlio Minlio
  • 16 August 2022
  • 948 Views

Perkembangan teknologi saat ini dapat dikatakan sangat menguntungkan karena dapat memunculkan berbagai macam peluang baru, salah satunya pada bidang bisnis. Bagaimana tidak? Saat ini, semua orang dapat berbisnis dengan mudah karena semuanya bisa dilakukan secara online dan dilakukan dari mana saja. Mulai dari berjualan, transaksi, hingga menjangkau ribuan atau bahkan ratusan calon customer secara online.

Bahkan karena kemudahannya, Anda bisa punya bisnis tanpa perlu punya toko konvensional. Hanya bermodalkan internet dan gadget, Anda bisa melakukan seluruh aktivitas jual-beli tanpa batasan jarak dan waktu.

Berikut 4 keuntungan dari berjualan atau berbisnis secara online:


1. Hemat Waktu
Memiliki toko konvensional tidak dapat dipungkiri sangat menguras waktu. Mulai dari kebersihan, sistem pengamanan, penjagaan, dan sebagainya.

Berbeda dengan menjual secara online, Anda lebih menghemat waktu dan bisa mengembangkan bisnis Anda. Toko Anda bisa buka 24 jam dan pelanggan dapat melakukan transaksi kapan saja. 


2. Modal Kecil
Manfaat berjualan secara online jika dilihat dari segi efisiensi modal juga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Dengan bisnis online Anda dapat menghemat biaya promosi. 

Anda cukup mengeluarkan biaya internet. Dan jika diperlukan, Anda bisa menambahkan modal untuk biaya iklan produk Anda. Tentunya modal ini tidak sebesar ketika Anda harus menyewa tempat, dan keperluan biaya toko konvensional lainnya. 


3. Jangkauan Market Luas
Selanjutnya dengan berjualan secara online, Anda dapat mengembangkan usaha dan menjangkau calon customer secara tidak terbatas melalui internet. Anda dapat menggunakan media sosial bahkan iklan promosi yang menarik untuk menarik perhatian calon pelanggan.

Semakin besar jangkauan customer = Semakin banyak dikenal dikenal = Semakin besar bisnis Anda


4. Pembayaran Lebih Mudah
Memiliki toko online dapat memudahkan pelanggan untuk bertransaksi karena tersedianya beragam metode pembayaran.

Untuk memudahkan transaksi jual-beli dan meningkatkan kepercayaan calon customer dalam membeli produk Anda, Tribelio memiliki fitur Instant Payment yang dapat Anda gunakan dalam Landing Page Anda. Fitur ini bisa digunakan untuk seluruh transaksi dengan mengarahkan pembeli ke laman payment method dengan berbagai pilihan cara (Transfer Bank, Credit Card, E-wallet) menggunakan Virtual Account.


Dengan berbisnis secara online saat ini siapa saja dapat mulai berbisnis. Anda dapat merasakan kemudahan dengan berjualan secara online. Pakai Tribelio Page untuk membuat konten dan produk bisnis Anda jadi instant hanya dalam satu link.

digitalmarketing, tribelio, tipsbisnis, marketing, bisnis
Share
Minlio