5 Basic Skill untuk Sukses Bisnis Online
Business
5 Basic Skill untuk Sukses Bisnis Online
  • minlio Minlio
  • 14 June 2021
  • 3,837 Views

Ingin bisnis Anda berhasil? Artinya Anda harus punya strategi khusus untuk mencapai hasil yang optimal karena bisnis tidak bisa berjalan mengikuti keadaan seperti air. Salah satu strategi yang perlu dikuasai untuk meningkatkan bisnis Anda adalah harus punya skill

Ada begitu banyak skill yang mungkin bisa Anda pelajari, seperti editing, writing, dan speaking. Tapi kalau Anda menggabungkan beberapa skill tanpa tahu kegunaan masing-masing skill tersebut, Anda hanya membuang waktu saja.

Berikut 5 Powerful Basic Skill yang perlu Anda kuasai untuk meningkatkan bisnis Anda.


1. Public Speaking
Di era digital saat ini, kemampuan public speaking sangat diperlukan untuk mendongkrak angka penjual produk di bisnis Anda. Kalau tidak bisa public speaking, bagaimana Anda bisa menarik konsumen untuk membeli produk Anda?

Semua orang bisa berbicara, namun hanya sedikit yang bisa Public Speaking. Skill ini perlu dilatih bertahun-tahun. Jam terbang mempengaruhi seberapa cepat dan tepat otak Anda mengeluarkan kata-kata yang akan keluar dari mulut Anda.

Anda harus bisa men-translate ide dari kepala Anda dan fungsi dari produk yang mau dijual kepada calon konsumen melalui kata-kata, Anda harus bisa mengubah mindset mereka dengan kata-kata Anda. Sehingga calon konsumen Anda merasa butuh dan yakin untuk membeli produk Anda.


2. Sales and Marketing
Apapun bisnis Anda, tujuan akhirnya adalah menjual produk sebanyak mungkin. Maka dari itu, Anda butuh Sales and Marketing. Pada intinya, Sales and Marketing merupakan suatu kesatuan, namun memiliki tujuan yang berbeda. Tujuan Marketing adalah untuk menarik perhatian customer dan membuat mereka ingin membeli produk kita, sedangkan tujuan Sales adalah untuk closing.

Ada begitu banyak strategi Sales dan Marketing yang dibagikan di berbagai platform secara gratis. Namun, Anda tidak mungkin mencoba semua strateginya karena tingkat kecepatan sangat dibutuhkan di era digital ini. Anda harus menemukan strategi apa yang cocok dan efektif untuk meningkatkan omzet bisnis Anda.

Maka dari itu, Tribelio hadir untuk membantu Anda melalui fitur-fiturnya dan membimbing Anda melalui List Building Black Book dan List Building Mastery agar omzet bisnis Anda bisa meningkat hingga 10x lipat.



3. Copywriting
Secara umum, copywriting dan public speaking mempunyai tujuan yang sama di dunia digital, yaitu menjelaskan produk dan menarik perhatian customer untuk membeli produk Anda. 

Di dunia bisnis, sebisa mungkin Anda harus menangkap semua pasar untuk mengoptimalkan omzet bisnis Anda. Ada orang yang lebih suka menonton video, ada juga yang lebih suka baca tulisan. Maka dari itu, Anda perlu mengasah kedua skill ini untuk menangkap seluruh target market, sehingga bisnis Anda semakin sukses.


4. NLP (Neuro Linguistik Program)
Neuro Linguistik Program atau yang disingkat NLP merupakan suatu skill yang dapat memprogram otak seseorang melalui bahasa. Dengan NLP, Anda jadi tahu bagaimana cara otak seseorang bekerja dan bagaimana kita bisa mempengaruhi seseorang dengan kata-kata yang kita keluarkan.

Tujuan dari Public Speaking dan Copywriting adalah membuat seseorang ingin membeli produk kita. Maka dari itu, NLP harus diimplementasikan ke dalam Public Speaking dan Copywriting, sehingga Anda bisa membuat calon konsumen merasa butuh dan yakin untuk beli produk.

Jika Anda mengerti ilmu NLP serta menguasai Public Speaking dan Copywriting, pasti Anda mampu menaklukan pasar dan kebanjiran orderan!

 

5. Negosiasi
Negosiasi merupakan salah satu tahap di bagian Sales yang kerap terjadi tepat sebelum closing dan NLP akan sangat membantu Anda karena Anda sudah mengerti pemikiran lawan bicara Anda (calon konsumen).

Jika terjadi negosiasi, lawan bicara Anda berarti sudah memiliki pemikirannya sendiri yang cenderung menolak untuk membeli produk Anda dan tidak setuju dengan kegunaan produk Anda. Maka dari itu, NLP dapat membantu Anda untuk mengantisipasi pernyataan dari calon konsumen Anda dan membuat mereka yakin untuk beli produk yang Anda tawarkan.


So, sudahkah Anda menguasai kelima skill ini?

digitalmarketing, marketing, tipsbisnis, skill, bisnis, tribelio, #dennysantoso, strategibisnis
Share
Minlio