5 Tips Buat Konten yang Menarik
Digital Marketing
5 Tips Buat Konten yang Menarik
  • minlio Minlio
  • 15 February 2022
  • 734 Views

Saat ini, ada banyak peluang yang dapat Anda manfaatkan sebagai sumber penghasil cuan a.k.a uang! Salah satunya melalui media sosial dan menjadi Content Creator!

Tapi, jadi Content Creator sukses yang dapat menghasilkan uang juga butuh proses dan usaha. Buat konten bukan hanya butuh kreatifitas, tapi juga perlu ilmu dan strategi!

Anda harus membuat strategi konten yang dapat menarik perhatian audiens dan juga kepercayaan audiens. Jadi Anda tidak bisa membuat konten sesuka hati tanpa adanya strategi. 

Berikut 5 tips konten yang dapat menarik perhatian audiens:


1. Konten yang Relevan

Semua orang ingin dimengerti, begitu pun audiens Anda. Jika Anda ingin disukai audiens, Anda harus memahami posisi audiens dan cari tahu apa masalah atau poin yang sedang mereka hadapi. Setelah itu, buatlah konten yang relevan dengan kondisi atau masalah yang mereka hadapi dan berikan solusi supaya audiens dapat percaya terhadap Anda.  

Contoh:
‘Engagement segitu-gitu doang?’
‘Konten udah bagus tapi engagement masih jelek?’
‘Ini alasan kenapa Anda tidak ____’

 

2. Cara Melakukan Sesuatu

Jika ada masalah, Anda pasti mencari jawaban untuk menyelesaikan. Maka dari itu, buatlah konten yang mampu menyelesaikan masalah audiens. 

Konten yang mengajarkan hal spesifik kepada audiens atau konten yang membagikan hasil nyata dari hal yang Anda lakukan biasanya disukai audiens. So, berikanlah jawaban dari masalah yang dialami audiens!

Contoh:
‘Cara Meningkatkan Engagement Instagram’
‘Cara Mendorong Pertumbuhan di Instagram Tanpa Hashtags’

 

3. Angka

Jika hanya melihat serangkaian huruf dalam kalimat mungkin akan sedikit membosankan.

Gunakanlah angka untuk pada judul konten untuk menunjukkan kepada audiens seberapa banyak value yang Anda tawarkan kepada mereka. Dengan menampilkan angka, konten Anda akan terlihat lebih stand out dan menarik perhatian audiens!

Contoh:
‘6 Ide Konten IG Story yang Menarik’
’10 Ide Konten untuk Semua Jenis Niche’


4. Peringatan

Seperti pepatah ‘Sedia payung sebelum hujan’, konten yang berisi peringatan menjadi salah satu konten yang sangat menarik perhatian audiens. 

Hal ini dikarenakan mereka ingin mengetahui kesalahan apa yang selama ini mereka lakukan atau bahkan sebagai peringatan untuk menghindari kesalahan tersebut.

Contoh:
‘Kesalahan ____ yang Bisa Menghancurkan Bisnis Anda’
‘Berhenti Lakukan ____ Agar Bisnis Anda Bisa Sukses’

 

5. Story-telling

Konten yang bersifat bercerita atau story-telling menjadi salah satu konten yang ampuh untuk mengarahkan audiens ke suatu tujuan tertentu karena dengan storytelling, Anda mampu ‘menghipnotis’ audiens untuk melakukan sesuatu sesuai arahan Anda tanpa mereka tahu bahwa konten Anda berisi arahan tertentu.

Contohnya, pernahkah Anda membaca suatu cerita yang dibagikan seseorang dalam kontennya namun di akhir atau pertengahan cerita, orang tersebut menyebutkan brand tertentu atau bahkan mengarahkan Anda untuk melakukan sesuatu tanpa Anda menduganya terlebih dulu? Nah, artinya orang tersebut berhasil membuat konten storytelling.

Jenis konten storytelling ini cocok untuk kebutuhan marketing!


Nah, berikut 5 tips buat konten menarik yang disukai audiens. Jika Anda bisa membuat konten dengan kelima jenis ini, dijamin audiens Anda akan suka dengan konten dan akun media sosial Anda, dan Anda bisa menghasilkan uang dari media sosial! 

Untuk tips selengkapnya, Anda bisa temukan di Content Creator Black Book. Di buku ini, Anda bisa belajar cara membuat konten yang menarik tanpa kehabisan ide konten hingga cara menghasilkan uang dari konten media sosial Anda. Miliki bukunya di contentcreatorblackbook.com 


#tipsbisnis, #contentcreator, #digitalmarketing, #marketing, #konten, #bisnis
Share
Minlio