Cara Verifikasi KYC Tribelio
Announcement
Cara Verifikasi KYC Tribelio
  • minlio Minlio
  • 12 April 2023
  • 1,765 Views

Anda pasti sudah sering mendengar tentang verifikasi KYC, bukan? Tapi, apa sih sebenarnya verifikasi KYC itu?

Verifikasi KYC atau Know-Your-Customer adalah salah satu langkah yang dilakukan tim Tribelio untuk mengidentifikasi dan memverifikasi pengguna. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah hal-hal yang merugikan seperti penipuan, scam, atau penggelapan uang.

Jadi, mengapa verifikasi KYC ini sangat penting? Verifikasi KYC ini adalah persyaratan wajib yang harus dilakukan oleh pengguna Tribelio untuk menarik (withdraw) uang dari transaksi atau komisi yang telah didapatkan di Tribelio. 

Lalu, bagaimana cara melakukan verifikasi KYC di Tribelio? Berikut langkah-langkahnya:


1. Buka Akun Tribelio
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun Tribelio terlebih dahulu.


2. Klik Profil
Setelah berhasil masuk ke akun Tribelio, klik profil Anda yang berada di sebelah kanan atas untuk masuk ke halaman informasi pengguna.


3. Pilih Menu "Account Balance"
Setelah masuk ke halaman profil, pilih menu "Account Balance" untuk melihat informasi saldo dan transaksi.


4. Pilih "Verify Now"
Setelah itu, Anda akan melihat tombol "Verify Now". Klik tombol tersebut untuk memulai proses verifikasi KYC.


5. Lengkapi Seluruh Formulir Verifikasi
Setelah klik "Verify Now", Anda akan diarahkan ke halaman formulir verifikasi KYC. Lengkapi semua formulir verifikasinya dengan benar dan lengkap. Pastikan semua data yang Anda isi sesuai dengan data yang ada di dokumen.


Berikut langkah-langkah untuk melakukan verifikasi KYC di Tribelio.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk proses verifikasi KYC. Berikut dokumen yang perlu Anda siapkan:

a. Jika Anda melakukan KYC yang ditujukan untuk perorangan, Anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

b. Jika Anda melakukan KYC yang ditujukan untuk perusahaan, Anda perlu menyiapkan dokumen NIB dan NPWP perusahaan. 

c. Jika Anda melakukan KYC yang ditujukan untuk perusahaan namun menggunakan rekening bank atas nama pribadi untuk menarik uang atau saldo, Anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Penduduk (KTP) direktur atau pemilik perusahaan, serta surat kuasa.


Selain itu, terdapat juga beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan dalam proses verifikasi KYC di Tribelio. Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan:

- KYC diperlukan apabila Anda belum pernah melakukan verifikasi data sebelumnya.

- Tim Tribelio hanya akan menyetujui verifikasi apabila Anda sudah memiliki saldo atas transaksi sukses atau komisi menggunakan fitur Tribelio.

- Proses verifikasi KYC memerlukan waktu 4x24 jam. Withdraw saldo tidak bisa dilakukan sampai adanya persetujuan atas pengajuan verifikasi data dari tim Tribelio.

- Verifikasi pending atau rejected tidak mengganggu penggunaan fitur Tribelio, sehingga Anda tetap bisa menggunakan fitur-fitur yang ada dan menghasilkan dari Tribelio.

- Adapun alasan pending sesuai dengan poin nomor 3, sedangkan alasan rejected sesuai dengan poin nomor 2.


- Apabila Anda mengajukan pergantian rekening bank setelah KYC disetujui oleh tim Tribelio, Anda wajib melakukan proses KYC kembali. 



Berikut langkah serta syarat dan ketentuan untuk melakukan verifikasi KYC. Yuk, hasilkan income dengan Tribelio dan verifikasi KYC untuk menarik (withdraw) saldo kalian sekarang!

tribelio, marketing, kyc, digitalmarketing
Share
Minlio