3 Cara Mengatasi Perang Harga
Business
3 Cara Mengatasi Perang Harga
  • minlio Minlio
  • 03 November 2022
  • 770 Views

Dalam berbisnis pasti akan selalu ada kompetitor. Hal ini terjadi karena ada peluang dan banyaknya permintaan di pasar. Bahkan, biasanya para kompetitor menawarkan produk yang hampir serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau. 


Seperti yang kita lihat, para pebisnis kini saling berlomba-lomba menurunkan harga untuk menarik pelanggan di marketplace. Padahal dengan menurunkan harga produk, artinya jumlah keuntungan (profit) yang didapat juga semakin kecil. 


Persaingan dalam dunia bisnis bukanlah hal yang baru dan sudah ada sejak dulu. Jadi jika Anda sudah terlanjur terjebak dalam perang harga, ini 3 hal yang harus Anda lakukan



1. Melakukan Market Research Maksud dari melakukan riset pasar adalah Anda harus memastikan permintaan produk di pasar lebih banyak, bukan jumlah produk yang ditawarkan. Karena dengan memastikan jumlah permintaan yang lebih banyak dengan kompetitor yang lebih sedikit, maka Anda bisa terhindar dari perang harga dan bisa meningkatkan harga produk. 2. Ciptakan Produk Dalam berbisnis, alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk memiliki produk dan brand sendiri daripada menjual produk yang sudah banyak di pasaran. Peluang untuk menciptakan pasar lebih besar dan harga juga bisa Anda kendalikan jika memiliki produk sendiri. Dapat Anda perhatikan, biasanya produk tanpa brand dijual dengan harga lebih murah. Namun jika Anda menjual produk sendiri, keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal. 3. Tentukan Produk Ketika Anda belum memiliki produk, pastikan Anda memilih produk yang memiliki peluang besar namun sedikit kompetitor. Semakin sedikit kompetitor Anda, semakin besar peluang Anda untuk memaksimalkan profit. Sebisa mungkin hindari penjualan produk yang sudah tersedia ramai di e-commerce. Temukanlah peluang baru dan teruslah berinovasi dalam menentukan produk yang ingin Anda tawarkan.



Itu dia 3 Cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari perang harga dalam berbisnis online. Masih bingung cara meningkatkan penjualan dan meningkatkan omzet? Temukan strategi dan metode ampuh yang sudah terbukti keberhasilannya di List Building Black Book sekarang!


digitalmarketing, tribelio, tipsbisnis, marketing, bisnis
Share
Minlio